WHAT'S NEW?
Loading...

Sms Center Untuk Sebar Luas Pengumuman Sekolah Dengan Cepat

 


   Sekolah seharusnya mempunyai yang namanya komunikasi antara sekoalah dengan orang tua siswa/i (wali murid). terkadang ada info-info penting sekolah yang harus disampaikan kepada pihak orang tua siswa/i (wali murid) , sepperti perubahan jadwal sekolah, libur mendadak, pilang lebih awal, info pembayaran, dll. dan tidak akan mungkin, apabila sekolah menyampaikan pengumuman ke orang tua siswa/i dengan secara langsung dan cepat atau menyampaikan ke siswa/i. hanya menyampaikan ke siswa/i siswi saja, siswa/i sering lupa bahkan tidak mau menyampaikan pengumuman atau informasi yang ada sekolah. dikarnakan informasi yang ada sekolah merupan itu merupakan yang sangat penting. jadi kita harus menggunakn sms blast. untuk pusat penyebaran informasi sekolah kepada orang tua. 


Cara Cepat Memberi Informasi Pada Sekolah Ke Wali Murid



  Saat ini, SMS masih merupakan media tervaforit untuk saling berkirim pesan walaupun sudah ada media yang lebih canggih (FACEBOOK, INSTAGRAM, BBM, WATS UP, DLL). tapi dengan menngunakan media SMS, ini akan menjadi sangat mudah belum tentu semuap HP mempunyai fitur seperti  FACEBOOK, INSTAGRAM, BBM, WATS UP, DLL. didalam penggunaanya SMS CENTER sangat begitu mudah di gunakan, dan murah serta praktis. Dengan layanan SMS CENTER, Informasi promosi, pemasaran, penjualan atau layanan pelanggan. untuk produk/jasa bisa terkirim dalam waktu singkat secara bersamaan ke banyak pengguna Telkomsel.


Fitur Sms Center

  • SMS karakter, panjang lebih dari 160 sampai 1000 karakter
  • SMS terjadwal
  • Kirim sms tertentu dalam satu group
  • Mengirim sesuai operator/hemat pulsa
  • Bisa menyapa nama dalam masing-masing member
  • Dll.

Keunggulan Sms Center

  • Bisa digunakan banyak komputer, daloa satu kantor.
  • Menyebut nama masing-masing member
  • System akan menjawab otomatis setiap request
  • Dll.

Disini juga sudah menyediakan sebuah aplikasi sms blast telkomsel yang sangat cocok untuk semua sekolah.

Apa saja yang bisa dikerjakan oleh sms Center :


  1. Penyampaian Informasi kepada Guru dan Karyawan. 
  2. contohnya : Memberikan informasi tentang rapat Memberikan informasi tentang kegiatan ujian, pelaporan, dll.
  3. Pusat akses informasi. Selain sebagai pengirim sms, program sms blast telkomsels ini juga bisa menerima informasi  dari orang tua, sehingga terjadi komunkasi 2 arah yang efekk, Termasuk  akses nilai ujian/ulangan sekolah.
  4. Penyampaian informasi kepada orang tua. contohnya : Mengingatkan kepada orang tua jadwal pembayaran uang sekolah, baik Spp, dan sumbangan, atau dana kegiatan yang lain.                                                                

Banyak lagi lainnya yang bisa di gunakan untuk penerapan di sekolah.

Ada pun yang harus di persiapkan yaitu :
  1. Simcard / Kartu perdana GSM                                                                                           Kartu GSM/simcard/kartu perdana GSM seperti Kartu As, Simpati, IM3, Mentari, XL, AXIS maupun kartu GSM prabayar seperti halo, maxtrik dan explor.untuk mendapatkan sms murah anda bisa memilih paket yang ditawarkan masing -masing operator, atau anda bisa membaca E-book kami tentang cara mendapatkan sms murah semua operator GSM dan Areta sms, sangat cocok jika anda igin menghemat, karena ada fitur kirim sms ke sesama operator, jika anda pasang 3 modem yang berisi 3 kartu, misal telkomsel, indosat, xl, maka otomatis nomor orang tua/wali yang telkomsel akan di kirimin sms dari modem dengan kartu telkomsel, jadi sangat bisa lebih murah.
  2. Komputer                                                                                                                                   kami rasa, setiap sekolah pasti sudah memiliki komputer/laptop, jadi tidak perlu ivestasi lagi, cukup memakai komputer yang sudah ada, dan software sms gateway sekolah ini tidak memerlukan spek komputer yang tinggi, yang penting system operasinya windows, baik win xp, win 7 maupun win 8. komputer atau laptop kelas pentium 4 pun, sudah bisa gunakan.
  3. Modem                                                                                                                                         adalah Modem GSM (bukan modem ADSL, modem router/modem wifi atau modem spedy maupun modem CDMA seperti smartfreen). modem GSM ini bukan untuk koneksi internet, tetapi hanya sebagai media/tempat meletakan kartu/simcard agar simcard/kartu tersebut bisa terbaca komputer. banyak modem GSM yang suport untuk kirim sms massal dari komputer, walaupun tidak semua modem suport.
       Berikut Modem GSM yang sudah teruji Suport untuk kirim sms massal dari komputer tanpa koneksi internet :
      •  Huawei = E173, E153, E160, E3131, E161
      •  ZTE = MF190, MF 626, dan MF180
      •  Prolink = PSH100, PSH300, PSH301
      •  Vodafone  =K3765, K3520
      •  atau modem khusus sms gateway wavecom GSM seri 1306B 
      anda bisa order modem ini di tempat kami


      Mungkin Hanya Ini Info Kami. Trima Kasih

      0 komentar:

      Posting Komentar